Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hariri, Tahanan Kabur dari Polsek Nongsa Berhasil Dibekuk
Oleh : ali/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 11:09 WIB
tahanan-kabur-_.gif Honda-Batam
Hariri bin Wartim, tahanan Polsek Nongsa yang sempat kabur.

BATAM, batamtoday - Hariri bin Wartim (26), tahanan Polsek Nongsa yang kabur sejak Rabu (30/1/2013) sekitar pukul 07.00 WIB, berhasil dibekuk kepolisian di kebun warga, kawasan Nongsa pada Kamis (31/1/2013) sekitar pukul 21.00 WIB.


"Tersangka telah kami endus sebelum diamankan karena adanya informasi dari warga sekitar sekitar Kavling Senjulung, Telaga Punggur," ujar Kapolsek Nongsa, Kompol Ardianto di Mapolsek Nongsa, Jumat (1/2/2013).

Selama masa pelarian tersangka, tersangka bersembunyi seorang diri di kebun tersebut. Pada Kamis (31/1/2013) sekitar 20.30 WIB anggota Polsek Nongsa yang didukung Buser Polresta Barelang sudah mengendap di kawasan kebun tersebut.

"Karena pada saat anggota mengendap, tersangka tidak ada di lokasi kebun," ujarnya.

Tidak lama masa pengintaian, tersangka kembali ke kebun untuk mengambil bajunya yang tertinggal di lokasi persembunyian.

"Tersangka sempat akan melakukan perlawanan pada saat akan diamankan, karena akan melempar anggota menggunakan batu. Anggota sudah antisipasi hingga hal tersebut tidak terjadi pada saat diamankan," kata dia.

Hingga saat ini, tersangka masih berada di Mapolsek Nongsa untuk menjalani proses pemeriksaan.

Pelarian Hariri dari tahanan Polsek Nongsa, tidak hanya merepotkan aparat kepolisian untuk melakukan pengejaran, tapi wartawan yang meliput kejadian, dengan menanyakan Kapolresta Barelang Kombes Pol Karyoto terkait kaburnya tahanan kasus pencurian itu, juga kena hardikan.

"Apa kamu? Gak ada," kata Karyoto kepada wartawati yang mencoba meminta informasi seputar kaburnya Hariri, sambil menepis tangannya dengan wajah tidak bersahabat, di depan Mapolsek Nongsa, Rabu (30/1/2013) sore.