Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNPM Mandiri Gelontorkan Beasiswa bagi Anak Tak Mampu di Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Kamis | 31-01-2013 | 18:15 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri memberikan bantuan beasiswa kepada 11 anak tak mampu di Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di aula Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (31/1/2013).

Pemberian bantuan itu dilakukan secara simbolis mengingat penyalurannya akan dilakukan dengan cara transfer melalui rekening bank penerima bantuan.

"Bantuan ini merupakan permintaan dari BKM Kelurahan Tanjungpinang Timur yang meminta sisa dana kegiatan PNPM Mandiri," kata Lis.

Dana PNPM Mandiri di Kelurahan Tanjungpinang Timur diketahui sebesar Rp50 juta dan diantaranya telah dialokasikan untuk betonisasi jalan, pembuatan jamban bagi warga miskin dan sisanya diwujudkan untuk beasiswa anak miskin, namun menjalani pendidikan sekolah.

Sementara itu, Amalia Susanti, Lurah Tanjungpinang Timur mengatakan ke-11 anak penerima bantuan beasiswa itu terdiri dari 3 siswa SMP dan 8 siswa Sekolah Dasar.

"Setiap anak mendapat beasiswa Rp200 ribu dari PNPM Mandiri, Rp100 ribu dari Bank Mandiri Syariah dan Rp200 ribu dari Wali Kota Lis Darmansyah. Total bantuan yang diterima sebesar Rp500 ribu per anak," kata dia.