Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pleton Sabhara Amankan Konter Batavia Air di Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Kamis | 31-01-2013 | 11:42 WIB

BATAM, batamtoday - Satu Pleton anggota Sabhara dari Polresta Barelang dikerahkan di Bandara Hang Nadim Batam untuk mengantisipasi terjadinya keributan pasca kepailitan Batavia Air.

"Kita hanya membantu Polsek Bandara saja, ada sebanyak 1 pleton yang dikerahkan dari Polresta Barelang," ujar Kompol Agung Surya, Kasat Sabhara Polresta Barelang kepada batamtoday, Kamis (31/1/2013).

Pasca kepailitan Batavia Air sesuai dengan keputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dengan nomor keputusan 77/Pailit/2013/PN Niaga, sejak pagi tadi hingga sekitar pukul 11.30 Wib, konter Batavia Air di Hang Nadim Batam diserbu calon penumpang.

"Tidak hanya pengaman aset, kita juga sedang berupaya untuk menghindari kerusuhan di sini (Hang Nadim)," katanya kembali.

Selain, pengaman dari kepolisian Kawasan Bandara yang didukung Sabhara Polresta Barelang, juga diterjunkan Ditpam BP Kawasan yang bertugas di Kawasan Bandara Hang Nadim.

Para calon penumpang yang mendatangi konter Batavia Air merupakan calon penumpang sesuai dengan penerbangan dari Hang Nadim Batam, diantaranya Batam ke Yogyakarta, Lampung, Jakarta, Palembang, Pontianak dan Medan.