Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidak Lis Darmansyah ke Disnakersos Diwarnai Diskusi dengan PNS
Oleh : chr/dd
Rabu | 30-01-2013 | 16:52 WIB
lis-sidak-disnakersos.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah saat sidak ke Disnakersos Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Untuk yang kesekian kalinya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke sejumlah SKPD untuk menjalin komunikasi dengan para bawahannya, Rabu (30/1/2013).

Dalam kunjungannya ke Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos)Tanjungpinang, Lis kembali mengingatkan, seluruh PNS instansi tersebut agar dapat bekerja secara profesional, disiplin dan  memberikan teladan serta contoh dalam pelayanan pada masyarakat.

"Sebagai seorang PNS tentunya harus memberikan pelayanan dan teladan yang baik pada masyarakat. Sama seperti saya, karena tuntutan UU, walaupun saya bukan PNS tetapi sebagai pembina, saya harus mengenakan pakaian dinas PNS ini," kata Lis dalam dialog dengan PNS Disnakersos.

Lis juga meminta Kepala Disnakersos Tanjungpinang agar dapat melakukan kerja yang solid dengan bawahan dalam sistim kekeluargaan, hingga pelaksanaan pelayanan publik yang maksimal dapat terlaksana dengan baik.

"Pelayanan publik dan disiplin PNS merupakan hal yang utama, selain itu guna mengukur maksimalisasi pelayanan yang sudah diberikan perlu ada masukan penilaian, dengan membuat kotak saran di masing-masing instansi, termasuk di Disnakersos," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Ketua I DPRD Kepri ini, juga menyinggung kinerja sejumlah PNS yang sering nongkrong dan menandatangani absen di kedai kopi.

"Saya juga sudah dapat informasi siapa-siapa PNS yang sering nongkrong dan duduk di kedai kopi pada jam kerja. PNS seperti ini nggak usah ditegur, tetapi saya sudah perintahkan Satpol PP untuk mencatat namanya saja, dan kalau lebih dari beberapa kali ada catatan namanya sering nongkrong di kedai kopi, PNS yang bersangkutan akan kita berikan sanksi sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku," kata Lis tegas.

Lis juga mengapresiasi dan menghargai pengabdian serta kerja keras pelayanan PNS terhadap masyarakat yang diwujudkan dengan penghargaan yang akan diberikan.

Usai berdiskusi, Lis juga memberikan nomor ponselnya kepada sejumlah PNS Disnakersos, agar dapat menyampaikan saran serta tanggapan atas sesuatu hal yang diharapkan dalam memajukan Kota Tanjungpinang kedepan.