Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bengkong Kartini Keluhkan Kurangnya Pasokan Air Bersih
Oleh : ali/dd
Rabu | 30-01-2013 | 13:26 WIB
air_mati.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Warga Bengkong Kartini, Kecamatan Bengkong mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih ke wilayah tersebut yang sudah terjadi dalam lima bulan terakhir.

"Pening kami, air hidupnya malam, pagi jam 5 sudah mati lagi. Dan kejadian ini sudah terjadi sekitar lima bulan," ujar Dewa, warga Bengkong Kartini, RT 01/RW 10, Rabu (30/1/2013).

Warga sekitar sangat menyayangkan kurangnya pasokan air di wilayah tersebut, pasalnya hingga saat ini warga mengaku tidak mendapat pemberitahuan dari langsung dari pihak Adhya Tirta Batam (ATB).

"Kami juga membayar tertib seperti warga yang yang mendapat pasokan air, kenapa pelayanan ke kami seperti ini," katanya.

Warga mengaku lelah menunggu pasokan air pada malam hari karena sudah lima bulan tidak mendapat pelayan. Bahkan pada malam hari, pasokan air bersih yang masuk mengalir kecil.

"Kami sudah capek nunggu air, bahkan kami sempat tidak mandi di rumah. Terpaksa mandi di kantor," ujar Ramlan, warga lainnya.

Sementara itu, Enrico Moreno, Humas PT ATB mengatakan, belum tahu adanya terjadi kurang pasokan di wilayah tersebut. Namun demikian, dia berjanji akan menelusuri terhambatnya pasokan air di wilayah tersebut.

"Akan saya cek sekarang juga, apa penyebabnya," ujarnya.