Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Batam Kota Usulkan Wilayah Kerjanya Dimekarkan
Oleh : ali/dd
Senin | 28-01-2013 | 16:15 WIB
camat_batamtkota.jpg Honda-Batam
Camat Batam Kota, Syaiful Bahri.

BATAM, batamtoday - Camat Batam Kota, Syaiful Bahri mengusulkan kepada Pemerintah Kota Batam untuk melakukan pemekaran di wilayah kerjanya. Pasalnya, selain wilayah yang luas, jumlah penduduk saat ini di kecamatan tersebut telah berjumlah 200 ribuan orang.

"Pemekaran dilihat dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya. Bila keduanya sudah mencapai target, pemekaran harus dilaksanakan. Kecamatan Batam Kota sudah pantas dimekarkan menjadi tiga kecamatan, karena Kelurahan Belian harus sudah jadi kecamatan sendiri," katanya, Senin (28/1/2013).

Namun menurutnya kembali, usulan pemekaran di wilayah Kecamatan Batam Kota saat ini masih sebatas wacana meskipun sudah sering dibahas pada saat rapat di Pemko Batam.

"Untuk melakukan pemekaran membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Realisasinya belum tahu, karena tergantung anggaran juga," kata Syaiful kembali.

Saat ini, Kecamatan Batam Kota memiliki tujuh kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Sungai Panas dengan 26 RW, Kelurahan Baloi Permai terdiri 11 RW, Kelurahan Taman Baloi sebanyak 22 RW, Kelurahan Sukajadi terdiri 4 RW, Kelurahan Belian sebanyak 27 RW, Kelurahan Teluk Tering sebanyak 11 RW dan Kelurahan Desa Baloi.

"Jumlah penduduk tentunya dari tahun ketahun akan terus bertambah,terlebih saat ini masih banyak lokasi kosong yang diperuntukkan untuik pemukiman di Kecamatan Batam Kota," terangnya.