Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Surati Pelindo Pusat

Kondisi Pelabuhan ASDP Tanjunguban Makin Amburadul
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 25-01-2013 | 15:12 WIB
Bupati-Bintan-Ansar-Ahmad-S.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Ansar Ahmad.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kondisi Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Tanjunguban yang semakin memprihatinkan dinilai sangat memalukan karena tempat tersebut merupakan pintu masuknya para pendatang ke wilayah Bintan.

"Bisa dibayangkan, orang yang baru datang ke Bintan melalui pelabuhan Roro, melihat kondisi pelabuhan yang sudah rusak dan berlubang, jelas imej Bintan akan kurang baik. Padahal yang mengelola pelabuhan tersebut bukan Pemkab bintan," kata Bupati Bintan Ansar Ahmad, belum lama ini.

Ansar mengatakan Pemkab Bintan sudah secara resmi menyurati Pelindo Pusat, selaku pengelola pelabuhan terkait kondisi pelabuhan ASDP di Tanjunguban, yang sudah tak layak pakai.

Ansar berjanji, kalau memang belum ada respon yang positif  dari  Pelindo sebagai pengelola pelabuhan tersebut, maka dia selaku Bupati Bintan, akan mendatangi langsung instansi tersebut.

"Kalau memang juga belum dilakukan perbaikan, bila perlu akan kita susul ke Jakarta, karena sebelumnya kita sudah surati," tegasnya.

Pantauan batamtoday di lapangan, Jumat (25/1/2013), Pelabuhan ASDP Tanjunguban memang sudah dilakukan perbaikan seadanya oleh para pekerja. Dimana, sebelumnya jalan aspal sudah penuh dengan lubang yang menganga ditutup dengan campuran semen seadanya.