Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Berharap Desa Lahirkan Perdes Kebersihan
Oleh : arj/dd
Jum'at | 25-01-2013 | 08:47 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Untuk menunjang program Bintan Bersih guna meraih Piala Adipura 2013, Pemerintah Kabupaten Bintan terus berbenah dan melengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti 300 mesin potong rumput dan 25 kendaraan jenis kaisar.


"Penambahan fasiltas tersebut, adalah untuk mendukung program Bintan bersih yang sudah dicanangkan dan penambahan insetif bagi para pekerja kebersihan," kata Bupati Bintan Ansar Ahmad usai menghadiri acara Maulid Nabi yang juga dihadiri oleh ustad Taufik Qurrahman atau ustad pantun, di Gedung Nasional (GN) Bintan Utara, Rabu (23/1/2013) malam.

Terkait masalah keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bintan Utara, Pemkab Bintan saat ini sedang mengusulkan kepada salah satu perusahaan masalah lahan untuk di buat TPA.

Ke depan katanya, apa bila sudah dimungkinkan, maka TPA tersebut akan diberikan kesempatan bagi pengusaha untuk mengelola sampah tersebut.

Disinggung masalah tujuan meraih Adipura dan belum tersedianya TPA di Bintan Utara, Bupati mengatakan, permasalahan Adipura yang akan dinilai hanya wilayah Bintan Timur, karena dalam penilaian nantinya tidak menyeluruh. "Bintim akan dijadikan sebagai wilayah percontohan," ujarnya.

Guna menunjang program Bintan Bersih ini, Bupati juga berharap agar seluruh desa yang ada di Bintan ke depan bisa membuat Peraturan Desa (Perdes) masalah kebersihan, sebagai acuan dalam menjaga kebersihan di lingkungan desa masing-masing.