Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagasi Tiba Tidak Bersamaan, Penumpang Lion Air Kecewa
Oleh : ali/dd
Selasa | 22-01-2013 | 16:16 WIB
Lion_Air.jpeg Honda-Batam
Pesawat Lion Air.

BATAM, batamtoday - Para penumpang maskapai penerbangan Lion Air dari Surabaya transit Bandung tujuan Batam mengeluhkan pelayanan maskapai yang ditumpangi tersebut.

Pasalnya, para punumpang yang telah tiba di Bandara Hang Nadim tidak berbarengan dengan barang bawaannya yang berada di Bagasi. Sehingga para penumpang terpaksa harus menunggu jadwal pesawat Lion Air berukitnya dari Surabaya langung ke Batam.

"Tadi kita sampai Batam sekitar pukul 13.00 Wib. Tidak tahu kenapa barang bawaan saya di bagasi tidak ada, padahal sudah nunggu lama," ujar pria yang mengaku bernama Nurdianto di terminal kedatangan Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (22/1/2013).

Menurutnya, ketika check in di konter Lion Air Bandara Juanda dia maupun penumpang lainnya tidak diberitahu oleh petugas maskapai tersebut. Setibanya di Hang Nadim hal tersebut juga tidak disampaikan sehingga dirinya dan penumpang lainnya mendatangi konter Lion Air mempertanyakan hal tersebut.

"Makanya tadi kita komplain ke konter Lion Air. Masak penumpang sudah sampai barang bawaan kita tidak juga sampai," katanya kembali.

Hal senada juga dikatakan penumpang Lion Air lainnya. Namun,  puluhan penumpang Lion air ini tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa pasrah menunggu tiba barang bawaannya setelah pesawat Lion Air berikutnya tiba di Hang Nadim langsung dari Surabaya.

"Kalau pesawat berikutnya delay sampai dua atau tiga jam gimana, jadi kita harus menunggu juga. Kan sudah tidak beres Lion Air ini," kata Dwi, penumpang lainnya.

Informasi yang diperoleh batamtoday, kejadian ini sudah berlangsung sekitar dua minggu yang lalu. Para penumpang yang tiba di Hang Nadim dari Bandara Juanda Surabaya terpaksa harus mendatangi konter Lion Air untuk menanyakan hal tersebut.