Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gasak Brankas Kantor Pos Tiban
Oleh : irw/dd
Senin | 21-01-2013 | 18:52 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Ari, warga Tiban Mentarau, dikagetkan dengan penemuan brankas besi berlumpur di semak-semak, yang kemudian diketahui milik PT Pos Indonesia, Senin (21/01/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.


Ari yang menemukan brankas tersebut mengaku langsung melaporkan ke polisi. "Saya langsung laporkan ke polisi," kata Ari, Senin (21/01/2013).

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Manggiring Hutagaol membenarkan ada temuan brankas di daerah Tiban Mentarau.

"Setelah kita lihat dan kita amati brankas tersebut yang bertuliskan Pos dan Giro pihaknya langsung menghubungi seluruh kantor Pos di wilayah Sekupang guna memastikan brankas tersebut milik kantor Pos mana, ternyata milik Kantor Pos di Tiban," kata Mangiring.

Setelah dilakukan olah TKP di Kantor Pos Tiban, diketahui pelaku berhasil masuk dengan merusak kunci rolling door ruko Kantor Pos dini hari tadi saat Ilyas, penjaga kantor sedang tertidur. Diduga pelaku pembobolan tersebut dilakukan lebih dari empat orang.

"Kejadian itu kira-kira sekitar pukul empat pagi dengan dugaan pelaku lebih dari empat orang. Menurut penjaga kantor di dalam brankas yang dibawa kabur maling itu tidak ada sedikitpun uang tunai maupun barang berharga lainnya," kata Mangiring.