Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Makan Tuna Wisma, Bek Swansea Banjir Pujian
Oleh : dd
Senin | 21-01-2013 | 13:07 WIB
angel rangel.jpg Honda-Batam
Angel Rangel. (Foto: Goal).

SWANSEA, batamtoday - Kebaikan hati bek kanan Swansea, Angel Rangel, dan istrinya, Nikki, menuai pujian. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu rela berkendara di tengah badai salju di pusat kota demi memberi makan gratis kepada para tuna wisma.

Seperti dilansir BBC, Angel Rangel dan istrinya, Nikki, sedang makan di restoran sandwich dekat kediaman mereka, pada Jumat (18/1/2013). Melihat sang manajer restoran berniat membuang sisa sandwich yang belum terjual dengan alasan toko akan tutup, Rangel dan Nikki berinisiatif untuk memberikan makanan tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

"Istri saya, Nikki, adalah orang yang sangat peduli terhadap sesama. Oleh karena itu kami meminta kepada sang manajer untuk memberikan sisa makanan itu dan diberikan kepada tuna wisma ketimbang dibuang begitu saja ke tempat sampah," kata Angel Rangel kepada CNN.

"Mereka menyetujuinya dan kami berkeliling Swansea selama lebih dari satu jam. Namun, kami tak menemukan satupun tuna wisma karena di luar sangat dingin akibat badai salju," lanjut Angel Rangel.

Angel Rangel yang bingung ke mana harus pergi untuk memberikan makanan gratis kemudian berinisiatif dengan meminta saran kepada 24.000 follower-nya di jejaring sosial twitter.

"Adakah seseorang yang tahu lokasi di mana para tuna wisma di Swansea berada? Saya ingin memberikan makanan gratis! #randomtweet," tulis Rangel di akun twitter pribadinya, @arangelz.

Setelah bertanya lewat twitter, ternyata banyak yang menyarankan untuk datang ke pusat penampungan yang membantu para tuna wisma. Rangel dan Nikki kemudian mendatangi tempat penampungan untuk memberikan makanan gratis tersebut.

Kepedulian terhadap sesama yang diperlihatkan Rangel membuatnya banjir pujian di dunia maya. Seorang fan Swansea mengaku bangga memiliki pemain yang baik hati di tim kesayangannya.

"@arangelz sungguh pria yang luar biasa! Ia sangat berbeda dibanding pesepak bola di era modern lainnya. Saya bangga karena ia bermain di tim kesayangan saya. Swansea harus berterima kasih kepadamu Angel!" kata seorang fan.

Memang sosok yang rendah hati, Rangel lantas berterima kasih kepada para fan yang telah membantunya dan menyebut apa yang dilakukannya hanyalah hal kecil. Ia juga berjanji akan melakukan aksi serupa di masa yang akan datang.

Sumber : bolanews.