Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lawan Obesitas dengan Aerobik
Oleh : dd
Sabtu | 19-01-2013 | 16:35 WIB

BATAM, batamtoday - Obesitas memang menjadi salah satu hal yang sering dibicarakan dan banyak orang yang sudah mengetahui salah satu 'peredam' kegemukan adalah berolahraga. Penelitian terbaru ini adalah salah satu penegas kenapa aerobik bagus dilakukan.

Bagi orang yang memiliki masalah dengan berat badan, dipastikan setiap awal tahunnya memiliki resolusi untuk menurunkan berat badannya banyak cara yang salah satunya mungkin olahraga.

Peneliti dari Duke University mengungkapkan bahwa cabang olahraga aerobik adalah salah satu cara terampuh untuk melawan obesitas. Selain dapat membuat tubuh menjadi fit, aerobik juga dapat membakar lemak dalam tubuh secara cepat.

"Apabila Anda merasa memiliki kelebihan berat badan, lakukan gerakan-gerakan aerobik secara rutin untuk memangkas jumlah lemak dalam tubuh sekaligus menyehatkan badan," jelas Dr Leslie Willis, seorang psikolog sekaligus pemimpin dalam penelitian dari Duke University seperti dikutip Time.

Penelitian yang melibatkan 234 orang dewasa berusia antara 18 sampai 70 tahun tersebut dan dilakukan selama kurang lebih 6 bulan tersebut ternyata berhasil menjadi pendukung riset lain serupa sebelumnya.

Dalam melakukan gerakan-gerakan aerobik tersebut disarankan agar selalu konstan dan teratur serta minimal satu kali dalam seminggu. Selain itu, nutrisi dan makanan penyokong setelah melakukan gerakan aerobik juga harus tetap dijaga.

Sumber : Merdeka.