Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Mapolda Kepri
Oleh : ali/dd
Jum'at | 18-01-2013 | 16:31 WIB
pangdam-kapolda.gif Honda-Batam
Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Kepri dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

BATAM, batamtoday - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijik Fredrick Paulus melakukan kunjungan ke Mapolda Kepri, Jumat (18/1/2013).

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Deni K. Irawan dan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama Agus Heryana, Pangdam I Bukit Barisan diterima langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk saling berkoordinasi antara TNI dan Polri membahas mengenai keamanan di Kepulauan Riau.

Kepri yang merupakan daerah yang berbatasan  langsung dengan beberapa negara dan  merupakan miniaturnya Indonesia, juga merupakan menyandang status FTZ mempunyai permasalahan yang kompleks hingga perlu dilakukan koordinasi.

"Seperti kita ketahui masalah ketenagakerjaan atau perburuhan, orang asing, narkoba, pertanahan, pertambangan, kelistrikan, kelompok radikal, pelaku kejahatan illegal logging yang harus diantisipasi sejak dini," ujar Hartono.

Menurutnya, peran dari semua pihak, masyarakat dan seluruh unsur terkait untuk menciptakan Kepri yang aman dan tertib.

Selain mambahas berbagai perkara yang terjadi di Kepri, pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu juga membahas gambaran situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan pesta Demokrasi  Pemilu tahun 2014.

Selain itu, turut hadir dalam agenda tersebut Guskamla Armabar  Danlanud, dalam acara tersebut  Pangdam, Kepala BIN daerah Kepri, Kapolda Kepri memberikan pengarahan pada para peserta yang terdiri dari para Perwira staf Korem 033/Wira Pratama, Kapolres, Dandim, Danramil, para Kabag, Kasat se jajaran Polda Kepri, para Kapolsek jajaran Polresta Barelang.