Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian Solar di SPBU Genta Batuaji Bikin Macet Arus Lalin
Oleh : kli/dd
Jum'at | 18-01-2013 | 15:31 WIB
macet-di-spbu-1.jpg Honda-Batam
Ratusan mobil solar solar terlihat antri di SPBU Genta III.

BATAM, batamtoday - Lagi, antrian mobil solar di SPBU Genta III, Batuaji, membuat arus lalu lintas macet total. Antrian mobil tersebut menumpuk hingga menutup jalan, Jumat (18/1/2013) sekitar pukul 14.45 WIB.


Pantauan batamtoday di lokasi, arus lalulintas di jalan depan SPBU Genta III menjadi terhalang. Dua baris mobil solar yang antri di SPBU tersebut mengular hingga ke bahu jalan.

Kemacetan ini juga sudah terjadi kemarin. Namun, solusi dari pihak SPBU maupun pemerintah belum ada.

Beberapa orang pengendara yang mengalami kemacetan mengaku kesal terhadap pihak SPBU. Sebab, antrian mobil solar tersebut tidak dibatasi.

Di samping rasa kesal, para pengendara itu juga menuding adanya aksi penyelewengan solar bersusidi yang dilakukan pihak SPBU dengan mafia solar, sehingga antrian panjang itu terjadi setiap kali solar ada di SPBU tersebut.

"Kalau pengisiannya sesuai dengan himbauan wali kota, tak akan terjadi kemacetan seperti ini. Gak mungkinlah sampai puluhan menit untuk mengisi Rp150 ribu. Mungkin di SPBU ini bebas saja lakukan pengisian makanya selalu macet," kata Budiman, pengendara mobil CRV warna putih di lokasi.

Berdasarkan pantauan, kemacetan ini akan kembali pulih di saat solar sudah habis di SPBU tersebut.