Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APBD Anambas 2013 Fokus pada Pembanguan
Oleh : em/dd
Jum'at | 18-01-2013 | 08:20 WIB
Kabag-Humas-Anambas-1.jpg Honda-Batam
Ody Karyadi, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Anambas.

ANAMBAS, batamtoday - APBD Kabupaten Kepulauan Anambas pada 2013 fokus pada pembangunan. Dimana dari Rp 1,296 triliun APBD 2013, 40 persennya dialokasikan untuk program pembangunan, 20 persen untuk pendidikan, dan kesehatan mendekati 20 persen.


"Untuk tahun ini APBD kita lebih banyak pada program pembangunan, karena 40 persen khusus untuk membangun Anambas. Ini kita lakukan mengikuti program nasional," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Anambas, Ody Karyadi, kepada portal ini melalui seulernya, Jumat (18/1/2013).

Selain untuk program pembangunan, tambah Ody, untuk peningkatan dunia pendidikan tetap dialokasikan 20 persen dan untuk kesehatan juga 20 persen. Sementara untuk kegiatan atau program yang lain 20 persen.

"Dengan adanya alokasi anggaran 40 persen dari APBD tersebut, kita harapkan dapat mempercepat pembangunan Anambas. Karena dengan alokasi anggaran yang cukup besar diharapkan beberapa program pembangunan dapat tercapai dengan baik," katanya.

Selain itu, kata Ody, Pemkab Anambas tetap memperhatikan program lainnya namun ketiga item tersebut merupakan program utama agar penggunaan Kabupaten Kepulauan Anambas dapat maksimal dirasakan oleh masyarakat.

Dengan besarnya alokasi anggaran untuk pembanguanan, dirinya berharap, khusunya pembangunan Bandara Letung dapat terealisasi secepatnya.

"Program utama Pemkab Anambas dari segi pembangunan, salah satunya pembangunan Bandara Letung. Karena dengan besarnya anggaran untuk pembangunan, maka pembangunan Bandara Letung cepat selesai dan transportasi menuju Anambas semakin lancar. Mudah-mudahan bandara ini cepat selesai karena merupakan program utama Pemkab Anambas," tuturnya.