Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chef Berusia 14 Tahun Ini Sajikan Menu Seharga Rp1,5 Juta
Oleh : dd
Kamis | 17-01-2013 | 12:25 WIB
chef14tahun.png Honda-Batam
Foto: Detik Food.

NEW YORK, batamtoday - Meski Chef Flynn McGarry masih belia sudah menunjukkan bakat besarnya dalam bidang kuliner. Pada usia 13 tahun, kiahnya sebagai chef muda berbakat dimuat di The New Yorker. Kini ia membuka restoran pop up nya, Eureka di bilangan Beverly Hill, Amerika Serikat.

Flynn sendiri sudah mempunyai kecintaaan terhadap dunia kuliner sejak ia beumur 10 tahun. Sementara teman seusianya lebih suka menghabiskan waktu bermain video game atau sosial media, chef muda ini suka menghabiskan waktunya di dapur. Ia rajin mengasah kemampuannya dalam memasak.

Menginjak umur 13, Flynn dan keluarganya membuat sebuah restoran pop up, Eureka yang berlokasi di rumahnya di kawasan San Fernando Valley. Restoran pop up ini buka sebulan sekali dan mempunyai kapasitas 20 pengunjung.

Awal karirnya sebagai chef muda mulai melejit saat beberapa majalah kuliner ternama mengangkat ceritanya. Setelah itu, ia mulai membuktikan potensinya dan mendapatkan kesempatan untuk menjalani program magang bersama beberapa chef dunia, seperti Daniel Humm dan Grant Achatz.

Chef musa ini akan membuka kembali restoran pop up Erureka nya di sebuah restoran Austria, Bierbeisl di daerah Beverly Hills mulai tanggal 30 Januari. Seperti dikabarkan Laist (16/01/2013) untuk menikmati sepiring menu chef muda berbakat ini, harus membayar, sekitar Rp1.5 Juta.

Akan ada dua waktu untuk sajian makan malam, pukul 7 dan 8 malam. McGarry akan menyajikan sebuah menu camilan musim dingin dan delapan course ditambah dengan makanan penutup yang dibuat oleh chef tamu Josh Graves.

Sumber : Detik Food.