Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maskapai Lion Air Dapat 16 Hektar Lahan untuk Pembangunan MRO
Oleh : ron/dd
Kamis | 17-01-2013 | 10:57 WIB

BATAM, batamtoday - Maskapai penerbangan Lion Air mendapatkan alokasi lahan seluas 16 hektar untuk maintenance, repair and overhaul (MRO) di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam mengatakan di Hang Nadim saat ini tersedia 150 hektar lahan. Sesuai permintaan Lion Air maka telah dialokasikan seluas 16 hektar untuk sarana penunjang kegiatan penerbangan pesawat.

Dijelaskannya, pada awalnya, maskapai Lion Air hanya mendapatkan lahan seluas 4 hektar. Saat ini dilokasi tersebut sedang dilakukan proses cut and fill untuk hanggar atau MRO.

"Belakangan, Lion minta tambah lagi 12 hektar. Sehingga total yang diminta Lion Air seluas 16 hektar," terang Ilham, Kamis (17/1/2013).

Untuk yang 12 hektar tersebut masih dalam proses kelengkapan administrasi sehingga belum ada pengerjaan lahan.

"Tapi yang jelas, kesepakatan antara pihak BP Batam dan Lion sudah ada dan rencananya dalam waktu dekat sudah bisa digunakan," katanya.

Penggunaan lahan tersebut untuk kegiatan penunjang pesawat, seperti parkir, test drive dan lain-lain. Apabila pembangunan telah selesai, maka akan menyerap banyak tenaga kerja.