Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Uang dan HP Milik Warga Sagulung
Oleh : kli/dd
Rabu | 16-01-2013 | 12:53 WIB
maling ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Nurul (31) warga Saguba blok C/99, Sagulung terpaksa mendatangi Polsek Sagulung untuk membuat laporan setelah rumahnya dibobol maling, Rabu (16/1/2013) sekitar pukul 01.00 WIB .


Akibat pembobolan ini, Nurul mengaku mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Dimana, maling berhasil membawa kabur uang tunai Rp4,4 juta dari dalam lemar beserta dua unit hanphone merek Nokia dan Samsung.

Dikatakannya, sekitar pukul 01.00 WIB, mertuanya yang sedang tidur tiba-tiba terbangun lantaran mendengar suara tembok roboh. Tapi, hal itu tak begitu dihiraukannya dan tak menduga ada pencuri yang masuk kerumah itu.

"Pagi setelah kami bangun baru ketahuan terjadi pencurian. Padahal, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB mertua saya dengar ada suara tembok roboh," kata Nurul yang tak menyebutkan nama mertuanya.

Ternyata sura tembok roboh yang didengar mertuanya itu, kata Nurul ternyata benar. Pasalnya, tembok pagar di samping rumah yang dekat dengan pintu samping roboh. Dan, pada saat kejadian juga pelaku diduga masuk lewat tembok tersebut lantas menuju pintu samping.

"Pintu samping itu tak dikunci, kemungkinan pelakunya masuk dari pintu tersebut," katanya.

Hingga berita ini diunggah, Nurul masih memberikan keterangan kepada polisi seputar pencurian yang menimpa dirinya.