Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Dishub Anambas Belum Dialiri Listrik dan Jaringan Internet
Oleh : em/dd
Selasa | 15-01-2013 | 09:34 WIB

ANAMABAS, batamtoday - Sejak menempati kantor baru di Batu Tambun, Dinas Perhubungan Pemkab Anambas masih menghadapi banyak kendala dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Kendala terbesar menghambat aktivitas pelayanan di sana adalah, belum tersedianya aliran listrik PLN dan jaringan internet.


Kepala Dinas Infokom Pemkab Anambas, Khairul Syahadat, yang dikonfirmasi terkait belum tersedianya aliran listrik dan jaringan internet di kantornya, mengaku telah mengupayakan penggunaan Telkom Speedy untuk mengatasi jaringan internet.

"Anggaran untuk tahun ini belum ada untuk pemasangan jaringan untuk daerah Batu Tambun, karena sudah ada tower jadi untuk sementara kita menyarankan memakai speedy saja dulu. Mudah-mudahan APBD-P nanti akan diusulkan," kata Khairul.

Namun soal jaringan listrik, Kepala PLN Tarempa, Swandi, malah mengaku masih menunggu permohonan dari pihak Dinas Perhubungan.

"Kita masih menunggu surat permohonan dari Dinas Perhubungan berapa daya yang mereka butuhkan. Untuk penyambungan saat ini belum bisa kita lakukan karena masih menunggu bahan instalasi listrik karena bahannya dari Batam dan Tanjungpinang," katanya.