Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Kecamatan di Anambas Dapat Bantuan Peralatan Bencana
Oleh : em/dd
Senin | 14-01-2013 | 08:41 WIB
wakil-bupati-anambas-serahkan-1.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Anambas menyerahkan perlengkapan dapur umum kepada camat Siantan, Ardan, secara simbolis.

ANAMBAS, batamtoday - Guna melengkapi peralatan dalam mengatasi bencana alam, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyerahkan bantuan perlengkapan dapur umum kepada tujuh kecamatan yang ada di Anambas.


Bantuan peralatan dapur umum, yang diserahkan secara simbolis di halaman kantor bupati, baru-baru ini, terdiri dari satu paket tenda yang lengkap, satu mesin genset lengkap dengan instalasinya.

Selain itu, perlengkapan dapur yang berisi bahan makanan pokok dan peralatannya, seperti beberapa peti kaleng susu, sendok mangkuk piring dan kelengkapan lainnya.

"Peralatan dapur umum ini nantinya akan langsung diantarkan oleh Bakesbangpolinmas dan Penanggulangan Bencana Alam Pemkab Anambas kesetiap kecamatan. Peralatan dapur umum ini nantinya akan dipergunakan jika terjadi bencana jadi untuk mengantisipasi terlebih dahulu kita adakan peralatan jadi jika ada bencana maka peralatan kita sudah tersedia,"katanya.

Abdul Haris juga berharap peralatan dapur tersebut agar dipergunakan sebagaimana fungsinya dan setiap kecamatan yang menjadi pemegang peralatan agar menjaganya dengan baik.

"Saya berharap kepada setiap kecamatan agar menjaga agar peralatan dapur ini terpelihara dengan baik. Jadi suatu saat kita butuhkan barang sudah ada dan bisa dipakai,"ujarnya.

Salah satu camat yang menerima peralatan, Robby Sanjaya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan peralatan bencana alam karena dikecamatan Jemaja yang sering tertimpa bencana alam seperti puting beliung.

"Kami dari Kecamatan Jemaja sangat membutuhkan peralatan dapur dalam mengansisipasi bencana. Pertengahan tahun 2012 lalu, sempat terjadi bencana angin puting beliung. Kami akan berupaya untuk merawat barang tersebut agar suatu saat dipakai masih utuh dan layak terutama tenda karena jika terjadi bencana tenda bisa sebagai tempat penampungan untuk sementara," katanya.