Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harris Resort Batam Center Siap Layani MICE
Oleh : Andri Arianto
Rabu | 16-03-2011 | 16:21 WIB
DSC_0516.JPG Honda-Batam

Manajemen - General Manager Harris Resort Batam Center Hotel, Stylianos A. Koureas saat menjelaskan tentang keunggulan hotel baru yang dikelola PT Retzan Indonusa persis di sebelah Terminal Internasional Ferry Batam Center. (foto:andri)

Batam, batamtoday - Manajemen Harris Resort Batam Center Hotel yang merupakan produk kedua dari perusahaan PT Retzan Indonusa menyatakan kesiapannya melayani Mice, Incentive, Conference dan Exhibiton (MICE) di Batam dengan optimisme mampu memberikan fasilitas yang berbeda dari hotel-hotel lainnya.

"Kami siap memberikan layanan MICE yang berbeda dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Harris Resort," kata Stylianos A. Koureas, General Managel Harris Resort, kepada batamtoday, Rabu, 16 Maret 2011.


Meski baru akan dibuka pada bulan Agustus 2011 mendatang, namun Manajemen Harris Resort Batam Center mengaku yakin mampu menyedot pengunjung secara rutin berkat kehandalan tiim promosi yang selama ini memang bertugas memasarkan hunian yang dikelola Harris Resort bersama Tauzia Management yang bermarkas di Penang Road, Singapura.

Konsep untuk hotel terbaru ini dikatakan Koureas lebih dikonsentrasikan pada keceriaan bagi pengunjungnya. Hal ini ditunjukan dengan pewarnaan gedung hotel dengan warna cerah yakni warna oranye.

"Bagi kami warna oranye itu warna cerah dan bagi yang melihat warna itu akan mengesankan suasana hati yang ceria," kata Koueras menjelaskan.

Selain itu, adapula penonjolan keunikan akan hotel itu sendiri baik dari kacamata desain interior maupun pemandangan umum yang dapat di lihat dari kamar hotel. Lalu, konsep keramahan dalam pelayanan juga menjadi pematangan manajemen hotel dalam upaya meningkatkan daya kunjungan.

Keramahan, kata Koureas sangat penting sebab di Indonesia itu yang paling menonjol dan layak jual, selain destinasi wisata kuliner, wisata bahari serta wisata belanja yang serba murah dibandingkan negara tetangganya, Malaysia dan Singapura.

171 kamar saat ini telah masuk tahap finishing untuk melayani minimal seribu pengunjung.

Manajemen Harris Resort Batam Center juga berkeyakinan hotel baru ini akan mampu menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia sedikitnya 50 persen dan wisatawan domestik dengan persentase serupa.

Kedekatannya dengan perkantoran pemerintah maupun swasta, pelayanan publik seperti bank-bank dan pusat perbelanjaan menjadi keunggulan dari hotel bintang empat ini.

Hotel Harris Resort Waterfront, Tanjung Riau yang merupakan produk sebelumnya telah mampu mempertahankan pola pelayanan seperti yang dijanjikan produk kedua di Batam Center dan kini merasa siap untuk melayani MICE di kawasan tersebut.