PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Natuna Sudah Saatnya Miliki Bandara Sipil guna Tunjang Perekonomian Daerah
Oleh : si
Jum'at | 11-01-2013 | 19:52 WIB
Zulbahri_MPd.jpg honda-batam

Ketua Komite IV DPD RI Zulbahri, Senator asal Kepulauan Riau. 

JAKARTA, batamtoday - Senator asal Kepulauan Riau (Kepri) Zulbahri menilai, Natuna sudah saatnya memiliki bandara sendiri guna memajukan perekonomian di wilayahnya. 



“Natuna sudah sepantasnya memiliki bandara sipil, karena ini demi kenyamanan calon penumpang dan jika bandara sipil ini terwujud, sangat berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Zulbahri, yang juga Ketua Komite IV DPD RI yang membidangi keuangan, perbankan, APBN dan BPK di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Zulbahri mengaku telah meninjau pembangunan meninjau pelaksanaan pembangunan incluve civil (bandara sipil) dan pelabuhan Penagi di Natuna beberapa hari lalu. Dalam peninjauannya, ditemukan masih banyak pembangunan infrastruktur yang mesti segera dibangun di Kabupaten Natuna. Terutama mengenai sarana pendukung transportasi seperti pelabuhan dan bandara.

“Saya rasa untuk transportasi laut dan udara sudah lumayan bagus, tetapi untuk pelabuhan kapal laut masih banyak yang harus dibangun maupun direnovasi. Salah satunya pelabuhan Penagi yang saat ini dijadikan sebagai pusat bongkar muat barang” Katanya.

Dari hasil kunjungan kerja ke Natuna tersebut, akan disampaikan komite terkait untuk dilakukan pembahasan secara intensif agar mendapatkan tindaklanjut dari pemerintah maupun DPR. Sebab, melihat kebutuhan masyarakat di Natuna, maka kehadiran bandara sipil di Ranai dan pelabuhan Panagi harus segera direalisasikan demi kemajuan Natuna.