Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disapu Puting Beliung, Lima Rumah di Batu Merah Rusak Berat
Oleh : hz/dd
Selasa | 08-01-2013 | 17:00 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak lima unit rumah di Kampung Tua Batu Merah mengalami rusak berat pada bagian atapnya akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

Asri (36), warga Batu Merah yang rumahnya diterpa angin puting beliung mengatakan akibat kejadian itu 15 lembar seng yang ada diatap rumahnya terbang dibawa angin entah kemana.

"Hampir sebagian atap di ruang tamu saya terbang diterpa angin puting beliung," kata Asri kepada batamtoday.

Saat kejadian, lanjut Asri, dirinya tak ada di rumah karena sedang bekerja. Dia baru mengetahui kejadian itu ketika dihubungi oleh satu tetangganya yang memberitahukan bahwa rumahnya adalah salah satu rumah yang menjadi korban puting beliung.

"Waktu pulang ke rumah saya sudah mendapati atap ruang tamu sudah tak ada lagi," jelasnya.

Senada dengan yang dikatakan Azmi, salah satu warga Batu Merah lainnya, akibat angin puting beliung itu juga menyebabkan pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah warga.

"Ada satu rumah warga yang tertimpa pohon kelapa beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Azmi.

Sementara itu, akibat angin puting beliung itu juga menumbangkan sebuah pohon akasia yang besar dan kemudian menutup seluruh bagian jalan menuju Kampung Tua Batu Merah.

Akibatnya akses menuju ke Batu Merah tak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat dan kendaraan proyek. Hingga berita ini diunggah warga sedang bergotong-royong untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.