Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Insentif Tak Dibayar, Mitra Capil Lingga Ancam Lapor ke Polisi
Oleh : jhr/dd
Selasa | 08-01-2013 | 13:55 WIB
DSC_0303.JPG Honda-Batam

perwakilan mitra capil dari Desa dan kelurahan sekabupaten Lingga

LINGGA, batamtoday - Mitra Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lingga yang terdiri dari desa dan kelurahan mengancam akan melapor ke polisi menyusul tidak adanya kejelasan pembayaran insentif ke 4 tahun anggaran 2012 lalu.


"Mereka tidak mau membayar dengan alasan Pemkab Lingga mengalami defisit anggaran, akan tetapi mengapa kami yang harus menjadi korban. Kalau tidak mau bayar seharusnya Disdukcapil, menyosialisasikan pada saat dibayarnya insentif triwulan sebelumnya, jadi kami tak perlu lagi bekerja pada triwulan 4," ungkap salah seorang mitra saat mendatangi Kantor Disdukcapil Lingga, Senin (7/1/2013) kemarin.

Mitra Capil yang emosi ini mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Lingga Idrus mengakui pihaknya tidak akan membayar insentif triwulan ke-4 tersebut lantaran memang tidak ada anggaran.

"Insentif yang kita bayarkan selama ini kepada mitra tidak termasuk dalam anggaran dana rutin melainkan masuk dalam anggaran kegiatan", kata Idrus didampingi sekretaris dinas, Ajis My.

Menanggapi kekisruhan tersebut, Rudi Purwonugroho, Ketua Komisi III DPRD Lingga menyatakan seharusnya SKPD terkait memang harus membayar insentif tersebut kepada mitra, karena anggaran telah diplot dalam setahun dan proses pembayaran per triwulan.