Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasokan Listrik 2013 di Tanjungpinang Diprediksi Aman
Oleh : ah/dd
Selasa | 08-01-2013 | 12:21 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pasokan listrik untuk Tanjungpinang pada 2013 ini diprediksi aman jika tidak terlalu banyak adanya permintaan penambahan sambungan baru maupun penambahan daya.

"Jika permintaan sambungan dan penambahan daya tak berlebih, kita prediksikan pasokan listrik aman," kata Agustian, Kepala PLN area Tanjungpinang, Selasa (8/1/2013).

Dia mengatakan saat ini jumlah keseluruhan pelanggan PLN di Tanjungpinang tercatat 175.012 pelanggan yang terdiri rumah tangga, sosial maupun industri.

Pelanggan terbanyak adalah rumah tangga dengan mengonsumsi kapasitas listrik sebesar 900 VA. Sementara pelanggan industri, rata-rata menggunakan kapasitas 1.300 VA ke atas.

Untuk mendukung suplai listrik ke pelanggan, PLN Tanjungpinang mengoperasikan dua mesin pembangkit yakni PLTD Suka Berenang dan PLTD Batu 14 serta ditambah pasokan dari PLTU Kalang Batang.

"Di sini kita mempunyai dua pembangkit PLTD Suka Berenang, Batu 14 ditambah PLTU Kalang Batang, jadi kalau ada ganguan satu aja dari masing pembangkit akan berpengaruh pada daya listrik yang disalurkan yang terkadang harus dipadamkan" kata Agustian.