Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Sekupang

Selang Setengah Jam, Kobaran Api Berhasil Dipadamkan
Oleh : hz/dd
Selasa | 08-01-2013 | 10:27 WIB

BATAM, batamtoday - Kebakaran di Kampung Rawasari RT 2 / RW 4, Sei Harapan Sekupang berhasil dipadamkan selang setengah jam kemudian setelah tiga unit mobil PBK dari BP Kawasan turun ke lokasi kejadian.


Petugas PBK bersama-sama warga bergotong-royong untuk memadamkan api. Namun tak semua barang milik warga berhasil selamatkan sebab saat kejadian sebagian warga panik atas kebakaran ini.

"Api berhasil kita padamkan selang setengah jam dan dibantu oleh warga setempat," kata Samudro, Kepala PBK dari Pemko Batam yang ikut melakukan pemadaman api kepada batamtoday.

Masih kata Samudro, saat ini petugas PBK saat ini masih melakukan proses pendinginan guna memastikan titik api benar-benar padam tak memicu ada sumber api lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga rumah di Kampung Rawasari RT 2/RW 4, Seiharapan luluh lantak diamuk si jago merah, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 8.45. WIB.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Yosep Amelia, Jupenbai dan Michael Pius, dengan posisi saling berdempetan yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat korsleting listrik yang berasal rumah Michael Pius.