Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korsleting, Toyota Innova Terbakar di Jalan Baru
Oleh : ah/dd
Selasa | 08-01-2013 | 08:11 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah mobil Toyota Innova warna hitam bernomor polisi BP 8080 Y, terbakar di Jalan Baru km.12 arah Tanjunguban, Senin (7/1/2013) sekitar pukul 22.00 WIB malam tadi.

Mobil yang diketahui milik sebuah jasa penyewaan tersebut, disewa oleh Andi, warga Tanjungpinang Timur, namun dibawa oleh rekannya untuk sebuah keperluan.

"Saya yang sewa tapi mobil itu terbakar saat dibawa rekan," kata dia tanpa menyebut nama rekannya itu.

Dia menjelaskan rekannya tersebut selamat setelah berhasil keluar dari mobil sebelum api membesar. Api diketahui muncul dari bagian mesin dan diduga akibat korsleting sistim kelistrikannya.

Api baru padam setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Pemko Tanjungpinang melakukan penanganan, setelah sebelumnya juga mendapatkan pertolongan dari warga sekitar yang menyiramkan air dari parit.

Innova yang hangus itu akhirnya dibawa ke Mapolsek Tanjungpinang Timur dengan mobil derek, berikut pengemudi yang terlihat syok dan tak bisa dimintai keterangan.

"Kami masih selidiki penyebab kebakaran itu," kata Iptu Randir, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, saat dihubungi.