Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjung Sengkuang Keluhkan Sampah Tak Terangkut
Oleh : hz/dd
Senin | 07-01-2013 | 15:08 WIB

BATAM, batamtoday - Kinerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam dinilai tak maksimal, sebab masalah sampah tak ada kunjung habisnya.


Tumpukan sampah berserakan dan menggunung, mengeluarkan aroma busuk yang mengganggu indera penciuman, penuh dengan belatung dan tentu saja rawan akan penyakit dan inilah yang dikeluhkan warga Tanjung Sengkuang.

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) perumahan tersebut terlihat jorok dan tidak terurus. Sampah terlihat menumpuk dan tidak terangkat oleh petugas kebersihan dan tentu saja sangat mengganggu kesehatan warga setempat.

"Sudah lama sekali sampah-sampah ini tidak terangkat, sangat menggangu kami sebagai warga di sini," ujar Amir Yunus, salah satu warga Tanjung Sengkuang kepada batamtoday, Senin (7/1/2013).

Dijelaskannya, selain terus bertumpuk di pinggir jalan dan tidak dimasukkan ke dalam bak sampah yang ada, bau aroma sampah dan banyaknya belatung membuat warga resah terserang penyakit. Belum lagi warga perumahan lain yang membuang sampah di sana yang membuat sampah semakin menggunung.

Warga Tanjung Sengkuang sangat berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini DKP untuk dapat menyelesaikan permasalahan sampah di Batam agar dapat terselesaikan dan berlarut-larut.

"Kok susah banget ngurus sampah, kalau memang tidak becus pak wali kota dan Kadis Kebersihan lebih baik mundur saja dari jabatannya," ujar Amir dengan nada kesal.