Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

70 Persen PNS Pemprov Kepri Ikuti Apel Pagi di Kantor Dompak
Oleh : ah/dd
Senin | 07-01-2013 | 11:25 WIB
pns-pemprov-1.jpg Honda-Batam
Sejumlah PNS Pemprov Kepri terlihat masih di halaman kantor gubernur usai mengikuti apel pagi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sekitar 70 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepuluan Riau ikuti apel pagi di halaman kantor gubernur di Dompak, Senin (7/1/2012).


Sejumlah ruangan staf dan pegawai di kantor baru yang belum semuanya rampung, nampaknya tidak menjadi alasan untuk tidak bekerja secara jam normal.

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Pemrov Kepri, Apdul Malik, mengatakan, dirinya diinstruksikan Gubernur Kepri HM. Sani untuk mengambil tindakan tegas terhadap sejumlah pejabat yang mangkir saat apel pagi itu. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan kepada pegawai dan staf di lingkungan Pemprov Kepri. 

“Apel pagi itu bagian dari kewajiban kita sebagai PNS. Untuk itu saya meminta seluruh karyawan untuk mengikuti apel pagi sebelum memulai aktivitas," kata Apdul Malik.

Usai apel pagi, Apdul Malik juga langsung mengupulkan absensi kehadiran. Diketahui, sekitar 30 persen tidak hadir dengan alasan cuti hamil, cuti kerja, perjalanan dinas, ada diluar daerah dapat tugas dari gubernur/wagup/pimpinan SKPD. Ada juga dikarenakan belum rampungnya pemindahan dari kantor lama.

"Kerja itu kan dilakukan dengan tim, tidak ada istilah jalan sendiri-sendiri. Jadi harus sering-sering berkoordinasi antara pimpinan dengan bawahan, sehinga kita juga memberikan laporan tidak asal bunyi kepada pimpinan," terangnya.

Apdul Malik juga menegaskan, bagi mereka yang tidak mengiktui apel pagi tanpa keterangan yang jelas, akan dilakukan pembinaan oleh atasan langsung masing-masing, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.