Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang di Tanjunguncang
Oleh : kli/dd
Sabtu | 05-01-2013 | 17:14 WIB

BATAM, batamtoday - Jalan R Suprapto, tepatnya di depan SPBU Tanjunguncang, yang sudah lama berlubang dan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah tanpa ada perbaikan, akhirnya ditanami pohon pisang oleh warga.

Aksi tanam pohon pisang ini dilakukan beberapa warga, Jumat (4/1/2013) sore kemarin. Pasalnya, lubang yang semakin dalam dan cukup memprihatinkan itu sepertinya tak sengaja dibiarkan karena warga belum ada yang protes.

Sekarang, jalan itupun ditanami pisang untuk menutupi lubang dan untuk memberikan pertanda kepada pengendara agar tidak terperosok. Disebut, sebelum ada perbaikan pohon pisang itu akan dibiarkan sampai berbuah dan juga jumlahnya akan ditambah sampai berubah menjadi kebun pisang.

"Sudah lama jalan itu berlubang, tapi tak ada yang mau melakukan perbaikan. Warga takut lubang itu menelan korban jiwa, sehingga sengaja ditanam pohon pisang. Aksi tanam pohon pisang itu juga kami lakukan sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah," papar Mamed, salah satu warga di lokasi, Sabtu (5/1/2013) siang.

Pantauan batamtoday di lokasi, dengan adanya pohon pisang di jalan tersebut arus lalulintas sedikit terganggu. Namun, ada baiknya juga pengendara dapat mengetahui dan menghindari lubang tempat ditanamnya pohon pisang.