Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baabussalam
Oleh : irw/dd
Sabtu | 05-01-2013 | 15:46 WIB

BATAM, batamtoday – Wakil Wali Kota Batam, Rudi, SE melakukan peletakan batu pertama, yang menandai pembangunan Masjid Baabussalam di Perumahan Taman Victoria Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Sabtu (05/1/2012).

Ketua panitia pembangunan Masjid Baabussalam, Ridwan dalam sambutanya mengatakan rencana pembangunan masjid ini telah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu. Namun dikarenakan adanya kendala dalam hal pendanaan maka baru selesai pada tahun 2013 ini dapat direalisasikan.

“Rencananya sudah dari 2 tahun yang lalu, namun karena anggarannya kurang, maka terhambat," kata Ridwan.

Sementara itu Rudi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak pengembang perumahan Taman Victoria yang telah mengalokasikan lahannya untuk pendirian fasilitas umum (fasum) rumah ibadah berupa masjid.

Rudi mengharapkan agar panitia pembangunan masjid Baabussalam membuat proposal bantuan ke Pemerintah Kota Batam agar dapat dianggarkan dalam APBD tahun depan.

“Tahun ini APBD sudah diketok, jadi tidak bisa dibantu melalui APBD tahun ini, tahun depan mudah-mudahan bisa," kata Rudi.

Meskipun tahun ini Pemerintah Kota Batam belum bisa mengeluarkan dana APBD namun Rudi memberikan bantuan Rp 5 juta untuk membantu pembangunan Masjid Baabussalam ini.

“Saya harap donatur yang lain juga ikut membantu pembangunan Masjid Baabussalam, itu kalau mau dapat tiket masuk surga," pesan Rudi.