Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu 2014

PKS akan Perkuat Mesin Politik di Sumatera
Oleh : si
Sabtu | 05-01-2013 | 09:40 WIB

JAKARTA, batamtoday - Memulai awal tahun 2013, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq akan berkeliling pulau Sumatera. Acara yang dikemas dalam Safari Dakwah tersebut memiliki agenda utama memperkuat mesin politik partai se-pulau Sumatera.



"Lewat Safari Dakwah ini kita ingin memastikan bahwa mesin-mesin partai yang ada di Sumatera aktif semuanya," kata Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera, Chairul Anwar, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (5/1/2012).

Chairul menjelaskan, Safari Dakwah itu akan berlangsung selama 21 hari. Provinsi yang akan dikunjungi adalah Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan terakhir Provinsi Bangka Belitung.

"Kita akan mulai besok, diawali dari Lampung. Agendanya, Presiden partai akan memberikan orasi politik di semua provinsi yang dikunjungi," terang Chairul.

Selain itu, Luthfi Hasan Ishaaq juga dijadwalkan bertemu dan berdialog dengan para tokoh daerah di setiap provinsi yang dikunjungi. Untuk memperkuat mesin partai, politisi Senayan itu juga akan bertemu kader PKS dari tingkat DPW (pengurus partai tingkat provinsi) hingga tingkat DPRa (pengurus partai tingkat kelurahan).

"Ini akan menjadi perjalanan panjang bagi kami. Kami juga ingin agar para pimpinan PKS bisa berinteraksi langsung dengan kader dan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Sumatera. Semua pimpinan dipastikan ikut," tandas Chairul.

Dalam acara Safari Dakwah itu juga akan ada aksi sosial PKS berupa pemberian beasiswa kepada 1000 pelajar dari berbagai daerah di Sumatera. Selain itu juga akan digelar pentas seni dan budaya khas masing-masing provinsi yang ada di Sumatera.