Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Tahun Baru, Tak Ada Nyawa Melayang di Jalan
Oleh : hz/dd
Rabu | 02-01-2013 | 14:37 WIB

BATAM, batamtoday - Meski tak ada korban jiwa, beberapa peristiwa  kecelakaan lalu lintas terjadi di beberapa wilayah pada saat perayaan malam tahun baru 2013 di Batam, Senin (31/12/2012).

Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Barelang, Iptu Awang R Briantoko menegaskan, selama malam perayaan menyambut tahun baru 2013, tak ada korban jiwa yang diakibatkan karena kecelakaan lalulintas, jumlahnya nihil.

"Memang ada insiden kecelakaan lalu lintas pada malam pergantian tahun baru kemarin. Jumlahnya tak banyak. Tapi kecelakaan yang sampai fatal bahkan menimbulkan jatuh korban jiwa tak ada alias nol," ujar Awang kepada batamtoday, Rabu (2/1/2013).

Masih kata Awang, minimnya jumlah korban jiwa yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas di malam pergantian tahun baru, diduga  dipengaruhi faktor cuaca yang malam itu hujan mengguyur Batam.

"Hujan yang turun pada saat malam pergantian tahun lalu membuat warga Batam keluar rumah, jadi tak ramai pengendara yang keluar untuk merayakan tahun baru," terang Awang.

Untuk insiden kecelakaan yang tak sampai menimbulkan jatuh korban jiwa, pada malam pergantian tahun baru kemarin jumlahnya berapa? Awang mengatakan tak sampai lebih dari sepuluh.

"Kecelakaan itupun disebabkan karena pengendara jatuh terpeleset sendiri karena licinnya jalan yang diguyur hujan. Kalau data yang masuk di Unit Laka nihil jumlah kecelakaan di malam pergantian tahun baru kemarin," pungkasnya.