Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marjono Akhirnya Ditemukan Tewas
Oleh : jhr/dd
Rabu | 02-01-2013 | 14:13 WIB

LINGGA, batamtoday - Marjono (23), warga Dabo Singkep yang tenggelam di danau buatan eks perusahaan tambang timah di Dusun Air Sepikul, Desa Sungai Harapan, Singkep Barat akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas, Selasa (1//1/2013) kemarin.


Jasad Marjono ditemukan mengambang tak jauh dari lokasi tenggelamnya oleh tim Tagana yang intensif melakukan pencarian sejak Senin (31/12/2012) lalu.

Usai dievakuasi, jasad Marjono langsung dilarikan ke RSUD Dabo untuk dilakukan visum sebelum dimakamkan keluarganya.

Sulitnya proses pencarian, diakui oleh anggota Tagana Lingga akibat minimnya sarana pendukung. "Terlebih danau itu memiliki kedalaman hingga 7 meter," ujar salah seorang anggota Tagana.

Marjono dilaporkan hilang tenggelam setelah sampan yang ditumpanginya terbalik pada Senin (31/12/2012) lalu. Saat itu Marjono diketahui tengah bersampan bersama Ros, kakaknya dan Wagiran keponakannya, menuju pondok perkebunan karet di seberang danau.

Di tengah perjalanan, sampan yang ditumpangi ketiganya tenggelam. Marjono berupaya menyelamatkan Ros dan Wagiran ke pinggir danau. Usai menyelamatkan keduanya, Marjono kembali lagi ke tengah danau untuk mendorong sampan. Namun hal itu justru membuatnya tenggelam, hingga ditemukan sudah dalam keadaan tewas.