Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Sedan Terbakar di Simpang Sei Harapan
Oleh : hz/dd
Senin | 31-12-2012 | 15:37 WIB

BATAM, batamtoday - Insiden mobil terbakar kembali terulang di Batam. Kali ini sebuah mobil sedan merek Honda Accord yang sedang melaju dari Tiban melaju simpang lampu merah Sei Harapan tiba-tiba terbakar, Sabtu (31/12/2012) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kondisi sedan dengan plat BP 1208 ZO yang diketahui dikendarai oleh Umi (29) seketika itu hangus terbakar. Belum diketahui penyebab munculnya api, namun kuat dugaan sementara api disebabkan dari konslet kabel yang ada di bagian belakang jok mobil

Tak lama berselang datang satu unit mobil PBK dari BP Kawasan ke lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan. Namun mobil tak bisa terselamatkan karena hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar.

Umi, pemilik mobil yang merupakan karyawan PT GPS (Global Proces System) di Sekupang ketika akan dikonfirmasi batamtoday terkait kebakaran itu enggan memberikan komentar.

"Maaf mas saya tak mau berkomentar, saya lagi pusing dengan kejadian ini," katanya.

Sementara itu, Dedi, petugas kebersihan yang menjadi saksi mata dalam peristiwa itu mengatakan kebakaran mobil itu terjadi sangat cepat dan pemilik mobil sangat panik atas kejadian itu.

"Api itu berasal dari bagian tengah mobil dan kemudian membesar. Bahkan saya coba membantu dengan menyetop mobil untuk meminjam alat pemadam api tapi tak satupun memilikinya sehingga api membakar semua bagian mobil," jelas Dedi.