Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-32, Anggota Satpam Sambangi Panti Asuhan
Oleh : ah/dd
Sabtu | 29-12-2012 | 14:48 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Para anggota Satuan Pengamanan (Satpam) menyambangi sejumlah panti asuhan di Tanjungpinang bertepatan dengan peringatan ke-32 satuan tersebut, Sabtu (29/12/2012).

Tak hanya sekedar berkunjung, para anggota Satpam itu juga memberikan bantuan berupa sembako dan santunan bagi penghuni panti asuhan.

Beberapa panti asuhan yang dikunjungi yakni panti asuhan Yayasan Madrasah Darul Mukhlisin Hudin Zuhri yang berada di Masjid Baitul Rahman Jalan Seijang, Madrasah Pendidikan Al-quran Hj. Ummi Haniffa di Surau Syarifah Raudah yang berada di Jalan Gatot Subroto km.6 Tanjungpinang.

Ustadz Mansur selaku pembina mengatakan merasa terbantu dengan adanya sumbangan dari para Satpam Tanjungpinang.

"Satpam yang dikenal sebagai orang yang tegas dan disiplin dalam menjaga keamanan, ternyata memiliki hati yang santun dan memikirkan nasib di sekelilingnya termasuk panti asuhan," kata Mansur.

Daryono, ketua panitia HUT Satpam mengatakan acara bakti sosial ini dilakukan secara swadaya sumbangan dari para satpam yang berjumlah 30 orang.

"Kita juga mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya yang mana bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu kegiatan lain yang dilakukan  mengadakan kegiatan donor darah, anjang sana ke panti asuhan, beberapa kegiatan lainnya." kata Daryono.

Donor darah yang digelar menggandeng PMI Tanjungpinang dan diikuti oleh 30 anggota Satpam pada pekan lalu.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Aswadi selaku pembina Satpam Tanjungpinang yang turut hadir dalam serangkaian kegiatan itu mengaku senang dapat membaur dan membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

"Saya berharap Satpam Tanjungpinang dapat kompak, dan saling bekerjasama dengan sejumalh instansi dan dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan dan kami dari pihak kepolisian selaku pembina akan selalu mendukung pengamanan sehingga memberi rasa aman yang diharapkan semua warga dan pihak," kata Aswadi.