Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 10 Film Terlaris Dunia 2012
Oleh : dd/inl
Kamis | 27-12-2012 | 15:34 WIB
madagascar3.jpg Honda-Batam
Madagascar 3 : Eropa Most Wanted, menjadi salah satu film terlaris di 2012.

LOS ANGELES, batamtoday - Ingin tahu film terlaris dunia 2012? Inilah 10 peringkat teratasnya.

Mengutip femalefirst, Rabu (26/12/2012), Film Avengers Assemble sukses meraup US$1,5 Miliar. Avengers Assemble menjadi film terlaris dan terbesar tahun 2012 setelah sanggup mengumpulkan keuntungan lebih dari US$1 miliar.

Joss Whedon sang sutradara, tak sia-sia melibatkan aktor dan aktris besar sekelas Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Mark Ruffalo dan Samuel L. Jackson. Joss mampu menghidupkan karakter dan alur cerita. Ia menjadikannya seimbang, sempurna dan mengagumkan.

Pencapaian mengais pundi US$1,5 miliar, membuat Avengers Assemble pada peringkat ketiga film terlaris sepanjang masa di belakang, Avatar dan Titanic.

The Dark Knight Rises
ada di peringkat kedua dengan keuntungan US$1,08 miliar. Film waralaba dengan bintang Christopher Nolan, Tom Hardy dan Anne Hathaway, termasuk beberapa wajah baru ini memikat pencinta film bioskop dunia.

Sejauh ini, The Dark Knight Rises merupakan film paling sukses secara finansial dalam sekuel Batman. Pasalnya, hanya sekuel Batman inilah yang sukses meraup keuntungan lebih dari US$1 miliar.

Skyfall ada peringkat ketiga dengan perolehan keuntungan US$952 juta. Obligasi James Bond teranyar ini merupakan salah satu waralaba film terbesar sepanjang masa, bertepatan perayaan 50 tahunnya.

Usai kecewa Quantum of Solace, sutradara Sam Mendes mendapat jatah lagi menggarap waralaba Skyfall, dengan tetap menempatkan Daniel Craig sebagai agen 007. Judi Dench, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, Javier Bardem dan Naomi Harris semakin menyempurnakan.

Ice Age: Continental Drift
mengumpulkan US$874 juta. Ada di urutan keempat, film tersebut menjadi waralaba animasi terbesar sepanjang masa.

The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 harus puas di peringkat kelima, usai memperoleh keuntungan US$778 juta. Peringkat tersebut, menjadikan sekuel terakhir dengan bintang Robert Pattinson dan Kristen Stewart ini yang terlaris, dibandingkan sekuel sebelumnya.

The Amazing Spider Man mencatatkan keuntungan US$753 juta, hingga layak menempati posisi keenam. Andrew Garfield sukses mengambil alih peran Peter Parker dari Tobby Maguire. Itu menjadi film terbesar dalam karirnya.

Madagascar 3: Eropa Most Wanted mencaplok US$742 juta dan berhak menduduki 7 besar. Mengekor di peringkat ke-8, The Hunger Games dengan pemasukan hasil penjualan tiket sebesar US$686 juta. The Hunger Games adalah salah satu seri dari buku yang paling populer karya Suzanne Collins.

Untuk peringkat sembilan Men In Black 3 yang menempatinya, setelah meraih US$624 juta. Will Smith dan Tommy Lee Jones dalam arahan sutradara Barry Sonnenfeld masih berdaya jual.

Terakhir di peringkat sepuluh, Brave dengan keuntungan US$535 juta.