Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Tahun Baru 2013, Pelabuhan Harbour Bay Sepi Penumpang
Oleh : hz/dd
Kamis | 27-12-2012 | 13:47 WIB
pelabuhan_harbour_bay.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Harbou Bay.

BATAM, batamtoday - Jelang pergantian tahun baru 2013, arus penumpang di Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batu Ampar belum menunjukan lonjakan penumpang yang begitu signifikan. Bahkan suasana di pintu keberangkatan maupun kedatangan masih tampak lengang.

Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Harbour Bay Batu Ampar, Muhammad Wahyuni mengatakan arus penumpang masih normal dan belum menunjukan ada lonjakan penumpang jelang perayaan pergantian tahun baru 2013.

"Arus penumpang masih normal, baik kedatangan maupun keberangkatan," kata Wahyu kepada batamtoday, Kamis (27/12/2012) di pelabuhan Harbour Bay, Batu Ampar.

Masih kata Wahyu, jumlah arus  penumpang di pelabuhan itu masih normal, yakni berkisar antara 2.500 hingga 3.000 penumpang perhari, baik keberangkatan maupun kedatangan.

"Untuk jumlah kapalnya ada 16 trip per hari, baik kedatangan dan keberangkatan," jelasnya.

Arus penumpang ini, lanjut Wahyu, diprediksi baru akan mengalami peningkatan dua atau sehari menjelang tahun baru karena banyak masyarakat Batam ingin merayakan malam pergantian tahun baru di Singapura.

"Tapi lonjakan tak begitu drastis, diperkirakan hanya sebesar 15 persen dan tak ada tambahan trip kapal sebab bisa dilayani dengan armada yang ada," pungkasnya.