Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

11 Pejabat Eselon II Pemkab Karimun Dilantik
Oleh : khn/dd
Kamis | 27-12-2012 | 10:45 WIB

KARIMUN, batamtoday - Sebanyak 11 pejabat eselon II (Kepala Dinas-red) di lingkungan Pemkab Karimun, dilantik Bupati Karimun, Kamis (27/12/2012) di Ruang Serbaguna, Pemkab Karimun. Pelantikan itu juga diikuti oleh pelantikan para pejabat Eselon III dan IV lainnya.

Acara  pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV serta penandatanganan pakta integritas pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun itu juga dihadiri seluruh Forum Kepala Pimpinan Daerah se-Kabupaten Karimun.

Kendati wajah baru tampak menghiasi kursi jabatan Kepala Dinas Pemkab Karimun tersebut, namun secara pangkat dan jabatan, sudah sangat layak menduduki jabatan Kepala Dinas.

Sebut saja Firmansayah yang pada awalnya menduduki jabatan Kabag Keuangan, kini dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedangkan Kadisduk Capil yang lama, M Hasbi dipercaya mengelola Kadis Koperasi dan UKM.

Sementara itu, Amjon yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM kini menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) sebagai SKPD baru dari hasil pemekaran Dinas Kebersihan dan BLH. Sedangkan Dinas Kebersihan yang saat ini berdiri sendiri itu,  masih dinakhodai Faisal.

Pemekaran lainnya juga terjadi di tempat lainnya. Seperti Unit Kepegawaian (UP) yang pada awalnya berada dilingkaran Sekretariat, kini berdiri sendiri sebagai Badan Kepegawaian Daerah yang masih dinakhodai Kamarulazi.

Beberapa bagian lainnya juga dimekarkan menjadi Badan dan masih di pegang pejabat yang lama seperti Badan Perizinan Satu Atap yang masih dipegang M Tahar serta Badan Pemberdayaan Perempuan yang dikendalikan Rosmeri.

Namun ada juga pejabat yang dimutasikan menduduki jabatan strategis lainnya, seperti Dinas Pendidikan yang sudah lama kosong disebabkan Kadis Pendidikan yang lama telah memasuki masa pensiun. Untuk itu, Baperjakat Pemkab Karimun mempercayakan Sudarmadi untuk mengembangkan nilai pendidikan, di Pemerintah Daerah Karimun.