Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesadaran Berlalulintas Masyarakat Anambas Masih Rendah
Oleh : em/dd
Kamis | 27-12-2012 | 10:29 WIB
anambas-razia-kendaraan-din.gif Honda-Batam
Razia kendaraan di Anambas beberapa waktu lalu.

ANAMBAS, batamtoday - Kesadaran berlalulintas masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas masih rendah terbukti dari hasil sosialisasi yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Pemkab Anambas masih tetap dilanggar oleh pengendara.

"Kesadaran masyarakat Anambas masih rendah, terbukti walaupun telah kita lakukan sosialisasi namun para pengendara masih tetap melanggar rambu-rambu lalulintas yang telah terpasang di pinggir jalan," ujar Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Anambas Linggis Silalahi, kepada wartawan, Kamis (27/12/2012).

Setelah pencatatan terhadap pengendara yang melanggar rambu-rambu tidak membuat masyarakt mengerti, maka pihaknya akan mengupayakan untuk operasi lagi atau melaksanakan penambahan sosialisasi.

"Saat jam kerja anggota kita tetap melakukan pemantauan di lapangan namun selesai jam kerja para pengendara tersebut kembali melanggar aturan. Oleh karena itu kedepan kita masih merencanakan sosialisasi kembali hingga masyarakat benar-benar melaksanakan rambu-rambu," kata Linggis.

Jika masyarakat tidak juga dapat mentaati rambu-rambu yang ada, maka pihaknya akan menggandeng polisi untuk menindak tegas para pengendara yang melanggar rambu-rambu lalulintas. Ia masih berharap masyarakat sadar supaya ia tidak susah lagi untuk mengatur jalan yang kondisinya sangat sempit.

"Jika selesai sosialisasi tidak juga diindahkan maka kedepan kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menindak para pengendara yang membandel," katanya.