Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam A Juarai Kejuaraan Tenis Meja Piala Wali Kota 2012
Oleh : ali/hz/dd
Selasa | 25-12-2012 | 12:50 WIB

BATAM, batamtoday - Tim tenis meja Pemko Batam A berhasil menjadi kampium dalam kejuaraan Tenis Meja Piala Wali Kota Batam 2012 kategori beregu pada partai final yang dilaksanakan di Kepri Mall, Minggu (23/12/2012) lalu.

Dalam partai final, tim Pemko A yang beranggotakan Febrialin, Rudi Kurniawan dan Harrie Rendra ini berhasil menumbangkan tim McDermott dengan skor 3-2. Sementara itu juara tiga bersama berhasil direbut tim Kabupaten Lingga dan tim Accelence.

Kejuaraan yang digelar pada tanggal 21 hingga 23 Desember 2012 dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Kota Batam ke-183 dan merupakan even pertama yang berhasil digelar Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Batam.

Selain klub tenis meja dari Kota Batam, kejuaraan ini diikuti klub tenis meja dari Natuna, Lingga dan Tanjungpinang. Sementara itu, tim dari Bintan, Karimun dan Anambas belum sempat untuk mengikuti turnamen yang menyiadakan total hadiah sebesar Rp 17,5 juta ini.

"Ini adalah even pertama kali yang berhasil digelar Pengcab PTMSI Batam. Rencananya even ini nantinya dapat dijadikan sebagai agenda tahunan," kata Ketua Pengcab PTMSI Kota Batam, Febrialin kepada batamtoday, Selasa (25/12/2012).

Meski merupakan even pertama kalinya, namun kejuaraan tenis meja Piala Walikota Batam 2012 bisa dibilang sukses, sebab antusias pesertanya yang mencapai 100 atlet dan menggelar tujuh kategori pertandingan.

Adapun ketujuh kategori tersebut antara lain, tunggal putra 17 tahun ke bawah, tunggal putri 17 tahun ke bawah, tunggal divisi utama, tunggal putri umum, tunggal divisi dua, beregu A+B dan beregu.

"Selain tim dari Kepri, kita juga mengundang tim dari Riau. Namun kebetulan di sana sedang ada kegiatan yang sama, jadi tim dari daerah lain tak bisa ikut bertanding," jelasnya.