Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Beatles Jadi Nominator untuk Tampil di Uang Kertas 10 Poundsterling
Oleh : dd/rs
Selasa | 25-12-2012 | 12:29 WIB
the_beatles_autographs.jpg Honda-Batam
The Beatles.

LONDON, batamtoday - Masyarakat Inggris belum lama ini telah merekomendasikan beberapa nama tokoh besar negeri Britania Raya tersebut untuk tampil dalam uang kertas 10 Poundsterling terbaru.

Ditulis dalam Mirror, dari usulan anggota-anggota masyarakat tersebut, Bank sentral Inggris kemudian meluncurkan daftar lebih dari 150 tokoh kawakan Inggris. Salah satu nama pesohor yang dipertimbangkan adalah kuartet Britpop legendaris, The Beatles.

Dari jalur musik, beberapa nama lain yang turut diusulkan tampil dalam desain terbaru uang kertas itu adalah vokalis flamboyan The Rolling Stones, Mick Jagger, dan anggota Take That, Robbie Williams.

Selain itu, daftar tersebut juga terdiri dari tokoh-tokoh besar seperti berikut, bintang sepak bola David Beckham, Putri Diana, sastrawan William Shakespeare, dan Perdana Menteri Winston Churchill.

Seorang sumber yang enggan disebut identitasnya mengungkapkan, “Ini tentu sebuah daftar usulan yang menarik dan mencerminkan berbagai orang berbakat di negeri ini yang dianggap layak untuk diakui.”

Figur yang terpilih akan digambar dalam seri F, seri terbaru yang menggantikan uang kertas 10 Poundsterling seri E bergambar ilmuwan Charles Darwin.