Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan Natal, 27 Gereja Jadi Atensi Pengamanan Polsek Nongsa
Oleh : ali/dd
Selasa | 25-12-2012 | 11:56 WIB
polisi_jaga_gereja.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Polsek Nongsa memperketat pengamanan 27 gereja yang berada di wilayah Kecamatan Nongsa pada perayaan Natal, Selasa (25/12/2012) pagi.

Dalam pengamanan tersebut, Polsek Nongsa menurunkan 56 personil yang didukung personil dari Polresta Barelang dan Satuan Brimob Polda Kepri.

"Jika terjadi kekacauan atau gangguan keamanan, kita akan langsung menghubungi Brimob dan Polresta Barelang. Tapi harapan kita bersama tidak ada gangguan apapun," ujar Kapolsek Nongsa, Kompol Ardiyanto di sela-sela pengecekan di salah satu gereja di wilayah Nongsa.

Pengamanan di tempat ibadah tersebut, telah berlangsung sejak Operasi Lilin gelar oleh Kapolda Kepri, Jumat (21/12/2012) lalu. Selain di gereja, pengamanan juga dilakukan di titik- titik keramaian seperti tempat- tempat wisata dan Pelabuhan Telaga Punggur, sesuai dengan instruksi Kapolda Kepri.

Pengamanan akan berlangsung hingga masa akhir Operasi Lilin pada 1 Januari 2013 mendatang. Kompol Ardiyanto mengharapkan agar libur Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan aman tanpa adanya gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketenangan peribadatan kaum kristiani.