Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

H-1 Natal, Arus Penumpang di Pelabuhan Punggur Terpantau Normal
Oleh : ali/dd
Senin | 24-12-2012 | 15:52 WIB

BATAM, batamtoday - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2013, arus keberangkatan penumpang melalui Pelabuhan Telaga Punggur ke sejumlah daerah di Kepri terpantau normal. Demikian juga dari daerah lain tujuan Batam melalui pelabuhan tersebut, Senin (24/12/2012).

Kepala Sahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Nurdianto mengatakan arus penumpang pada saat liburan Natal dan Tahun Baru saat ini masih terbilang normal seperti hari biasannya.

"Saat ini belum ada kepadatan yang signifikan, normal seperti biasa. Kecuali Minggu (23/12/2012) kemarin agak sedikit ramai," ujarnya.

Untuk arus penumpang melalui pelabuhan roro, Nurdianto juga menyebutkan masih normal meski kemarin sempat dioperasikan satu unit kapal tambahan untuk melayani penyeberangan ke Tanjunguban.

"Kalau arus penumpang dari Batam ke Tanjunguban biasa saja, tidak ada tambahan. Peningkatan kendaraan lebih banyak dari Tanjunguban menuju Batam, sedangkan Batam ke Tanjunguban biasa aja," " terangnya.

Menurutnya, lonjakan akan terjadi pada saat menjelang Tahun Baru. Pasalnya, banyak penumpang yang memanfaatkan masa liburan ke Batam maupun sebaliknya.