Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Menang Besar, Rafa Benitez Sumringah
Oleh : dd/goal
Senin | 24-12-2012 | 09:51 WIB

LONDON, batamtoday - Rafa Benitez bergembira menyambut kemenangan amat telak yang dipetik Chelsea asuhannya kala menerima kedatangan Aston Villa di Stamford Bridge, Minggu (23/12/2012).

The Blues tampil perkasa dan memaksa The Villans menelan delapan gol tanpa bisa membalas sekali pun. Pembagian delapan gol itu terbilang merata. Hanya Ramires yang dua kali masuk papan skor.

Setengah lusin sisanya terlahir dari kontribusi Fernando Torres, David Luiz, Branislav Ivanovic, Frank Lampard, Oscar, serta Eden Hazard. Tuan rumah bahkan bisa saja menang 9-0 andai eksekusi penalti Lucas Piazon tak dimentahkan Brad Guzan.

Benitez amat puas dengan penampilan skuatnya yang seimbang. Tak hanya tajam saat menyerang namun juga solid di sektor defensif.

“Segalanya mengesankan saya. Kami sebelumnya telah berbicara tentang mentalitas tim; menyerang, mengkreasikan kans. Kami menampilkan pergerakan bagus, juga baik dalam bertahan. Sebagai tim kami memiliki keseimbangan yang kami cari-cari,” tutur pria Spanyol itu kepada Sky Sport Italia.

“Kami sebelumnya telah menyuguhkan permainan bagus di beberapa laga dan inilah salah satu laga tersebut. Dalam hal mencetak gol kami baik, dalam segi keseimbangan pun demikian.”

Tiga angka atas Villa mengembalikan Chelsea ke posisi ketiga, terpaut 11 angka dari Manchester United di tempat teratas dan tujuh dari Manchester City di pos runner-up, dengan simpanan satu pertandingan tunda.

"Anda dapat melihat tim berkembang. Dengan tipe performa seperti ini, kami akan berusaha maju sedekat mungkin [dengan posisi teratas]," imbuh Benitez.