Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komite III DPD RI Natal Bersama di Rutan Baloi

Penghuni Rutan Jangan Pernah Menyerah Jalani Hidup
Oleh : hz/dd
Sabtu | 22-12-2012 | 16:58 WIB

BATAM, batamtoday - Kedatangan rombongan Komite III DPD RI ke Rutan Klas II Baloi, Batam, Sabtu (22/12/2012) mampu menggugah para penghuninya (napi-red.) dan mengubah suasana menjadi sangat akrab dan lebih baik, walaupun hanya sekejap merayakan Natal bersama.


"Kegiatan ini adalah kunjungan kasih dalam rangka perayaan Natal dan berbagi kasih antar sesama," kata Djasarmen Purba, senator asal Kepri usai melakukan Natal bersama dengan penghuni Rutan Baloi.

Kegiatan ini, anggota DPD RI memberikan semangat kepada penghuni rutan untuk tidak menyerah atas keadaan yang dialami selama ini, tetapi lebih berserah kepada Tuhan dalam mengisi kegiatan sehari-hari.

"Penghuni di sini jangan menyerah dengan pengalaman yang di tapi berserah kepada pencipta. Sebab, segala macam permasalahan pasti ada solusinya," terang Djasarmen.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap warga binaan, sebab tanpa ada dukungan bisa membuat mereka merasa terkucilkan dan kemudian apatis jika keluar dan kembali kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan juga di Lapas Barelang, panti asuhan, panti jompo dan beberapa gereja di Batam yang terangkai dalam kunjungan kasih perayaaan natal 2012.

”Banyak cara Tuhan memberikan kasih-Nya kepada kita. Hidup ini adalah misteri, tak perlu dipertanyakan, jalanilah dengan akal dan pemikiran yang sehat, mintalah tuntunan dariNya, agar, apa yang kita risaukan, tidak menjadi penghambat untuk saling memberi dan berucap syukur atas kasihNya," pungkas Djasarmen.