Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolam Lele Telan Korban Jiwa, Warga Minta Pengerukan Dihentikan
Oleh : kli/dd
Kamis | 20-12-2012 | 11:32 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Kampung Harapan RT02/RW03, Batuaji meminta pengerukan kolam lele supaya dihentikan oleh pemiliknya. Pasalnya, kolam tersebut telah menelan satu korban jiwa, Raka Agung Pamungkas (3) pada Rabu (20/12/2012) sekitar pukul 12.00 WIB.

Raka diketahui tewas lantaran terpeleset ke dalam kolam yang sedang dikeruk menggunakan alat berat. Sementara, pada saat kejadian kedua orang tuanya yakni Anggi dan Lisnurhayati juga berada di lokasi. Namun, karena ikut melakukan pengerjaan disebabkan mereka dibayar untuk menjaga dan mengelola nantinya.

Akibat tewasnya Raka di dalam kolam tersebut, warga kesal dan menyangkan pengerekan kolam yang tak ada pengaman atau pembatas. Ketidak adanya pengaman itu, Raka pun akhirnya terpleset dan meregang nyawa.

Budi salah satu warga di lokasi rumah duka, mengatakan pengerukan kolam lele itu supaya dihentikan saja. Sebab, mereka takut dan khawatir nantinya akan menelan korban jiwa yang lain.

"Ditutup aja itu pak maunya, jagan sampai ada korban berikutnya. Sudah tahu bikin kolam besar, masa tak ada pengamanan atau pembatas," kesal Budi yang diamini warga lainnya, Kamis (20/12/2012).