Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bengkong Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2013
Oleh : hz/dd
Kamis | 20-12-2012 | 10:56 WIB
polisi_jjaga_gereja.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2013, Polsek Bengkong siap melakukan pengamanan gereja dan tempat wisata di sejumlah titik yang ada di wilayah Bengkong. Untuk pengamanan ini, Polsek Bengkong menurunkan sebanyak 24 personil yang merupakan keseluruhan anggota yang ada.

"Untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru ini, kita akan konsentrasikan di sejumlah titik, diantaranya 10 gereja dan 3 tempat rekreasi di wilayah Bengkong,” ujar Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto kepada batamtoday, Kamis (20/12/2012).

Pengamanan sendiri, lanjut Hadi, mulai dilaksanakan pada H-2 lokasi gereja-gereja disterilkan, agar umat kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru bisa merasa aman dan khitmad dalam menjalankan ibadahnya nantinya.

Ditambahkannya, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru pihaknya akan bekerjasama dengan aparat TNI dalam hal ini Koramil Bengkong.

”Pengamanan akan kita lakukan di sejumlah tempat yang dianggap rawan tindak kriminal dan berharap dukungan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing," tegasnya.

Untuk jadwal pengamanannya, Polsek Bengkong telah berkoordinasi dengan sejumlah gereja, dari jadwal misa dan kegiataan perayaan. Yakni pada tanggal 24 hingga 25 Desember 2012 untuk misa Natal dan 31 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013 untuk misa perayaan tahun baru.

Hadi juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga keamaan bersama dalam perayaan natal dan tahun baru. Bagi warga yang akan berpergian dapat menitipkan rumahnya kepada tetangga ataupun perangkat RT/RW setempat.