Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ancelotti: Cech Sejajar dengan Buffon dan Van Der Sar
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 14-03-2011 | 09:19 WIB
Petr-Cech.jpg Honda-Batam

Petr Cech, Kiper Chelsea yang merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini

London, batamtoday - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Petr Cech pantas disejajarkan dengan kiper terbaik dunia lainnya, seperti Gianluigi Buffon dan Edwin Van Der Sar dalam mempertahankan konsistensi di setiap pertandingan.

"Sepanjang karier sebagai pelatih, saya selalu memiliki penjaga gawang terbaik," ujar Ancelotti.

"Saya mengawali karier dengan bekerja bersama Buffon. Di Milan, saya memiliki Dida, dan di Juventus saya pernah melatih Van der Sar," lanjut Ancelotti kepada Daily Star.

Ancelotti mengatakan selama menjadi pelatih, dirinya beruntung telah bekerjasama dengan empat penjaga gawang terbaik yang ada dunia sekarang ini.

Menurut Ancelotti, Cech adalah yang terbaik di dunia. Dibanding penjaga gawang lain, Cech memiliki kualitas terbaik, terutama dalam konsistensi.

"Dia sangat profesional, memiliki kepribadian kuat, rendah hati, dan tidak mementingkan diri sendiri," demikian Ancelotti.

Gelandang Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard juga memuji Cech. Ketika di tahun 2006 Cech mengalami patah tulang kering yang mengancam kariernya, akibat diganjal pemain Reading, Cech tak mengeluh. Ia menjalani penyembuhan dengan sabar. Saat kembali berlaga, Cech seolah tak pernah mengalami cedera dan absen sekian lama.

"Sejak tiba di Chelsea, Cech sebenarnya telah pantas disebut penjaga gawang terbaik di dunia."

"Kami beruntung memilikinya. Musim ini pun, Cech menjadi bagian penting Chelsea. Ia membuat Chelsea masih di jalur persaingan meraih gelar," Lampard mengakhiri.