Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Ketua RT dan RW Terima Insetif dari Pemkab Bintan
Oleh : hrj/dd
Rabu | 19-12-2012 | 14:47 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik menyerahkan insentif kepada ratusan perangkat RT/RW dan LPM (Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat) Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluksebong, untuk insentif triwulan terakhir di masing-masing kantor kecamatan, Rabu (19/12/2012).

Khazalik,  mengingatkan seluruh Ketua RT/RW untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ‘’Kita sama-sama orang yang diberikan amanah, maka jalankan amanah itu dengan sebaiknya,’’ harapnya.

Dia menyampaikan, agar RT/RW memantau masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, baik yang sakit, yang miskin dan lainnya. ‘’Saat ini Pemerintah Kabupaten Bintan sedang membuat program kartu Bintan sejahtera untuk masyarakat miskin, saya minta peran ketua RT dan RW,’’ katanya.

Selain itu, Khazalik juga menyampaikan Ketua RT/RW untuk menjaga keutuhan bangsa, persatuan dan kesatuan karena masyarakat Bintan terdiri dari masyarakat yang majemuk maka dari itu program pemerintah harus benar-benar sampai di level masyarakat paling bawah.

Wan Nirwan, Camat Seri Kuala Lobam kepada batamtoday mengatakan, sebanyak 103 RT/RW menerima insentif dan lima LPM.

‘’RT/RW menerima Rp 900 ribu per triwulan dan LPM menerima Rp 2,5 juta,’’ sebutnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Pemkab Bintan, Henrio Karyadi, menyampaikan sebelumnya insentif diberikan di Kecamatan Telukbintan, Toapaya, Gunung Kijang dan Bintan Timur. Sementara jadwal, besok Pemkab Bintan akan kembali membagikan insentif Ketua RT/RW di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.